Cerpen tentang indonesia




        

INDONESIA
          Indonesia adalah  negara di Asia Tenggara yang dilintasi garis khatulistiwa dan berada di antara benua Asia dan Australia serta antara Samudra Pasifik dan Samudra Hindia. Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia dan juga Indonesia adalah negara dimana saya dilahirkan. Banyak tempat yang saya sukai di Indonesia termasuk kota tempat saya dilahirkan yaitu kota Bagan siapi-api. Di Bagan siapi-api terdapat banyak suku dan agama dan juga kota ini sering disebut dengan kota Seribu Kubah. Saya senang dengan kota Bagan Siapi-api. Tidak hanya itu, hal yang saya sukai dari Indonesia adalah orangnya sangat ramah,toleransi beragama yang tinggi, serta memiliki ragam budaya,suku dan bahasa.
            Indonesia juga memiliki sesuatu yang tidak ada di negara manapun, salah satunya adalah komodo. Komodo adalah kadal besar dan hanya bisa di Indonesia tepatnya di pulau Komodo. Tidak hanya itu, hal yang bisa di banggakan di Indonesia adalah Hutan. Lebih tepatnya hutan yang ada di pulau Kalimantan. Di Pulau Kalimantan terdapat banyak sekali makhluk hidup yang hidup di Kalimantan.
            Setelah itu, Indonesia juga memiliki tempat wisata yang sangat populer baik populer dalam negeri maupun luar negeri. Salah satu tempat wisata yang terkenal di Indonesia bahkan menjadi tujuan wisata turis mancanegara adalah Pulau Dewata atau yang sering disebut dengan Bali. Bali terkenal karena memiliki pantai yang sangat indah,hotel dan penginapan mewah serta kebudayaan orang hindu yang sangat pekat di Pulau tersebut.
            Terlepas dari itu Pulau Sumatra juga tidak kalah populer dengan pulau-pulau lain yang ada di Indonesia. Di Sumatra terdapat danau terbesar di Indonesia yaitu danau toba yang terletak di sumatra utara. Di tengah danau toba terdapat sebuah pulau yang bernama Pulau Samosir. Di Sumatra terdapat hewan langka,hewan tersebut adalah Harimau Sumatra.

Cerpen Tentang Indonesia
Oleh: Yohyos.s


Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAPORAN TEKS HASIL OBSERVASI

Contoh Teks Ceramah Topik : Biografi Tokoh terkenal

Contoh Teks Prosedur Cara Membuat Nasi Goreng